Selamat Datang di Blog Maziwal

Kisah Inspiratif Seekor Kerang Mutiara

Senin, 24 April 20170 komentar


Pada suatu hari, seekor kerang di dasar laut mengerang kesakitan karena di dalam cangkangnya terdapat sebutir pasir kecil yang tajam dan telah melukai tubuhnya yang lunak. Kerang pun bingung harus berbuat apa, karena dia tidak punya tangan untuk mengambil pasir itu.

Sang kerang pun menguatkan hatinya dan tidak terlalu banyak bergerak agar pasir itu tidak menusuknya semakin dalam. Kerang mengerahkan tenaga melawan rasa ngilu dan nyeri yang menggigit dengan membalut pasir itu dengan getah di perutnya.

Hari berganti namun tidak ada hasilnya, bahkan rasa sakitnya makin serasa tak tertahankan. Hingga terkadang, ia meragukan kemampuannya.

Ia terus sabar dan bertahan meskipun seringkali berlinang air mata. Berhari-hari, bulan, hingga setahun berlalu. Akan tetapi tanpa disadarinya, sebutir mutiara mulai terbentuk diantara cangkang yang membalut dagingnya. Dan semakin lama, mutiara itu pun semakin membesar. Hingga rasa sakit yang ia alami tidak seperti yang ia rasakan seperti waktu sebelumnya.

Dan akhirnya setelah setahun lebih waktu berlalu, sebutir mutiara besar yang utuh dan mengkilat yang memiliki harga mahal terbentuk dengan sempurna diantara cangkang dan tubuhnya. Air matanya berubah menjadi bahagia, karena penderitaannya berubah menjadi sebuah mutiara yang indah. Derita yang telah ia lalui, lebih berharga daripada seribu kerang lainnya yang hanya di santap orang-orang sebagai kerang rebus di pinggir jalan.

#SUKSES_PERLU_PROSES

Dibalik sebuah kesabaran dan perjuangan dapat menghasilkan orang BIASA menjadi LUAR BIASA.

Salam sukses berjamaah..


Waluyo Satria

#inspiratif #suksesberjamaah #seomaster #webdesigner #blogger #maziwal #paytren #paytrenpekanbaru #ramajaya #securityservice #pekanbaru
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Mas iwaL | Maziwal Instagram | Maziwal Paytren |
Copyright © 2017. Maziwal
Template Modify by Mas iwaL
Proudly powered by Blogger